Daftar Tempat Wisata di Bandung

Dinginnya malam tak membuat semangatku menurun untuk memberikan informasi kepada para wisatawan yang sedang kebingungan mencari rekomendasi tempat wisata yang ingin dikunjungi di long weekend yang akan segera tiba. Objek wisata di Garut sebenarnya bisa menjadi rekomendasi untuk Anda mengingat wisata ini sangat lengkap. Gurilaps = Gunung, Rimba, Laut, Pantai, Seni & Budaya lenkap bisa Anda nikmati di Pesona Alam Garut 2017.

Namun Anda sudah bosan atau baru saja tahun kemarin mengunjungi Garut, jadi Anda tak mungkin mengunjunginya untuk kedua kalinya mengingat ada baiknya Anda berkeliling ke semua tempat wisata yang ada di Indonesia untuk mengeksplor alamnya yang indah. Nah, disini saya memiliki Daftar Lengkap Tempat Wisata di Bandung yang dapat menjadi pilihan destinasi wisata Anda berikutnya. 

Dari daftar tempat wisata di bawah ini, saya hanya ingin memberikan Anda yang terbaik serta yang saya tahu saja. Semoga saja artikel ini dapat membantu Anda untuk menentukan lokasi tempat Anda mengadakan gathering ataupun puting perusahaan. Saya mempunyai suatu slogan yang cukup menarik yaitu "Kemanapun Destinasi Wisata Anda, Dimana pun Hotel Anda Menginap, Pastikan HDG Team Pendampingnya " :) 

Mengingat HDG Team telah berpengalaman di segala bidang kepariwisataan, jadi disini saya hanya ingin memberikan Anda pendampingan wisata yang terbaik yang bisa mengurusi segala keperluan Anda saat melaksanakan gathering ataupun outing perusahaan. Hal yang paling di tonjolkan dari kami HDG Team adalah Paket Outboundnya yang mungkin sulit Anda dapatkan di EO lain. Berikut saya memiliki beberapa dokumentasi foto dari perusahaan yang telah selesai kami dampingi. 






Daftar Tempat Wisata di Bandung


Bandung adalah sebuah kota dengan destinasi wisata yang beragam dan juga sangat indah. Kota ini selalu menjadi tujuan para wisatawan yang sedang melaksanakan gathering ataupun paket wisata dari Jakarta dan sekitarnya. Pesona alam tempat wisata ini sudah tak diragukan lagi, memiliki banyak wisata yang menarik, diantaranya : 


1. Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Gunung Tangkuban Perahu

Anda mungkin mengenal atau tahu tempat wisata ini ? Begitu terkenalnya gunung ini hingga tak jarang banyak wisatawan asing yang datang melongok wisata ini. Bukan hanya wisatawan asing yang sering datang dan berkunjung, wisatawan lokalnya pun setiap hari selalu ramai apalagi jika hari libur atau long weekend. Pasti deh untuk Anda yang suka dengan keramaian akan sedikit tidak betah mengunjungi tempat ini ketika long weekend. 

Simbol atau maskot kota Bandung bisa begitu terkenal karena Gunung Tangkuban Perahu ini. Namun sebenarnya apa sih yang membuat objek wisata ini begitu dikenalnya di masyarakat Indonesia ? Yaitu karena sejarahnya yang begitu terkenal dan penuh dengan kontroversial yaitu sejarh Sangkuriang yang sering di film kan di TV Nasional Indonesia. Jadi pantaslah gunung ini bisa sangat terkenal dan menjadi maskot kota Bandung. 

2. Kawah Putih Ciwidey


Kawah Putih Ciwidey

Jika di Garut ada Kawah Talaga Bodas yang memiliki Pesona Garut yang luar biasa, Bandung juga tak mau kalah memiliki Kawah Putih Ciwidey. Bahkan jika dibandingan dengan kawah talaga bodas di garut wisata kawah talaga bodas ini tidak berbeda jauh yaitu sebuah danau yang terbentuk akibat letusan gunung dengan kontur tanah yang berwarna putih serta airnya berwarna putih pula namun agak kehijauan dan suatu waktu bisa berubah warna dengan mengikuti perkembangan suhu dan cuaca disana.

Kawah putih ciwidey ini berlokasi di Ciwidey Jawa Barat sekitar 50 KM dari Selatan kota Bandung. Karena udara di kawah putih ini begitu sangat dingin jadi disarankan untuk Anda yang berkunjung membawa jaket yang tebal apalagi jika Anda berkunjung pagi hari serta sore hari. Selain sering dipakai untuk rombongan wisatawan yang melaksanakan paket wisata gathering ataupun outing, objek wisata ini juga sering digunakan untuk foto preewedding, shotting film TV, melukis dan kegiatan mendaki. 

3. Trans Studio Bandung


Trans Studio Bandung

Objek wisata ini memang belum terlalu lama di bangun, akan tetapi pamornya sudah begitu terkenal hingga ke berbagai kota di Indonesia. Mungkin karena faktor iklan di tv - tv nasional hingga publish di internet dan media sosial. Objek wisata ini terletak tepat di Jl. Jendral Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung.

Banyak sekali wahana di Trans Studio Bandung ini yang bisa Anda nikmati, beberapa diantaranya seperti : 
  1. Yamaha Racing Coaster
  2. Jelajah 
  3. Giant Swing
  4. Marvel Superheroes 4D
  5. Indosat Vertigo Galaxy
  6. Special Effect Action
  7. Negri Raksasa
  8. Dunia Lain
  9. Trans Science Centre
  10. Trans Broadcast Museum
  11. Sky Pirates 
  12. Kong Climb
  13. Dragon Rider
  14. Captain Blackheart's Pirate Ship
  15. Pulau Liliput
  16. Dunlop Trans Car Racing
  17. Special Effect Action
  18. Trans City Theatre
  19. Amphiteathre
  20. Sibolang Adventure
Semua wahana diatas sudah bisa Anda nikmati dan gunakan sekarang. Jelajahi seluruh wahana yang ada di Trans Studio Bandung tersebut, saya yakin Anda bersama keluarga tak akan pernah kecewa ketika mengunjunginya.

4. Curug Dago 


Curug Dago Bandung

Curug dago merupakan sebuah wisata air terjun yang terlihat begitu indah. dengan tinggi sekitar 12 m dan 800 Mdpl . Curug dago ini terbentuk karena adanya aliran air sungai yang mengalir dari sungai maribaya sampai sungai Cikapundung. Mengapa disebut curug dago ? Itu karena lokasinya berada di daerah bukit dago yang masih termasuk dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir H Djuanda, Bandung. 

Sebenarnya objek wisata ini begitu eksotis bagi para wisatawan, namun sayang karena lokasinya yang berada pada perbukitan yang cukup tersembunyi, menjadikan curug dago ini kurang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Meskipun begitu, masih ada beberapa wisatawan terutama wisatawan yang suka ngebolang dengan sengaja sering mengunjungi objek wisata curug dago ini.

5. Pasar Baru 


Pasar Baru Bandung

Dari wisata alam, kita beralih sedikit ke wisata belanja, di Bandung terdapat sebuah Pasar Baru yang menjadi tempat berkumpulnya para wisatawan yang ingin berbelanja segala macam pakaian. Wisata ini merupakan wisata yang sangat favorit bagi wisatawan yang sangat suka berbelanja, bahkan tak jarang ada banyak wisatawan yang datang dari Malaisya dan Singapura dengan sengaja datang ke pasar baru ini hanya untuk berbelanja.

Lokasinya saya lihat begitu sangat strategis karena berada pada pusat kota dan sangat cocok untuk wisata belanja saat anda pulang dari wisata perjalanan Anda . Lokasi belanja ini juga begitu diminati karena harganya yang terbilang murah - meriah. Asalkan Anda bisa menawar, Anda akan mendapatkan barang yang berkualitas dengan harga yang sangat murah. Jika perlu Anda bawa teman, sahabat, keponakan serta siapa saja yang jago menawar. hhee

6. Observatorium Bosscha


Observatorium Bosscha

Wisata lainya yang menjadi tempat menarik untuk berwisata di kota Bandung adalah Observatorium Bosscha. Objek wisata Observatorium Bosscha selain merupakan tempat untuk berwisata juga merupakan tempat untuk untuk belajar melakukan penelitian. Penelitian disini, yaitu terhadap benda - benda langit yang bisa Anda lihat melalui teleskop di Observatorium tersebut. 

Maka dari itu, tempat ini sangat cocok dijadikan tempat untuk melakukan liburan bersama keluarga karena selain wisata anak Anda juga bisa sambil belajar. Disini terdapat Teropong bintang Bosscha yang bisa Anda gunakan untuk melihat indahnya benda - benda luar angkasa. Pastinya Anda sangat penasaran bukan ? 

7. Danau Situ Patenggang 


Danau Situ Patenggang

Objek wisata yang berada di alamat Situ Patengan, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat ini merupakan objek wisata danau yang letaknya berada di kaki gunung Patuha dengan ketinggian 1600 meter diatas permukaan laut menjadikannya tempat populer bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan alam didaerah bandung. Hawa yang begitu sejuk nan asri serta jauh dari hingar bingar perkotaan menjadikan tempat ini sangat cocok untuk merelaksasikan diri dari segala aktivitas harian yang padat dan melelahkan.

8. Air Panas Ciater


Air Panas Ciater

Pemandian air panas yang berada di alamat Jl. Raya Ciater, Nagrak, Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat ini banyak dikunjungi oleh pengunjung sekitar maupun luar kota sebab ada banyak hal yang bisa didapatkan jika berendam di kolam ciater terkait dengan kesehatan seperti dapat menyembuhkan penyakit kulit, rematik dan yang lainnya karena didalam kolam pemandian tersebut mengandung berbagai kandungan mineral.

9. Kampung Gajah 


Kampung Gajah

Sebutan lain untuk Kampung Gajah ini adalah Kampung Gajah Wonderland. Sebagai kawasan Wisata Alam di Lembang yang favorit dan merupakan salah satu kawasan wisata terpadu, maka Kampung Gajah Wonderland yang berdiri di areal wisata yang bisa dikatakan sangat luas serta tentunya dilengkapi berbagai fasilitas wisata terpadu yang akan mampu memberikan pengalaman wisata yang unik, berkesan dan berbeda dari yang lain.

Kampung Gajah Wonderland adalah salah satu lokasi Objek wisata di Bandung yang asyik dan seru untuk kegiatan liburan di Bandung bersama keluarga atau sahabat dan siapa pun teman anda, yang berlokasi tepatnya berada di Jl.Sersan Bajuri Km 3,8 Cihideung Parongpong Lembang Bandung barat.

10. Kebun Binatang Bandung


Kebun Binatang Bandung

Bila di Garut ada Kebun Binatang Cikembulan, berbeda dengan di Bandung yang terdapat kebun binatang bandung. Sudah jelas bahwa kebun binatang ini sangat cocok untuk liburan keluarga dengan membawa anak - anak. Karena hal itu akan membuat anak Anda lebih pintar dalam belajar serta lebih mengenal berbagai macam binatang yang ada di kebun binatang tersebut. 

Previous
Next Post »
Thanks for your comment