20 Surga Dunia Yang Ada Di Indonesia bagian 2

Indonesia memiliki banyak tempat yang terletak di ketinggian dan mempunyai keindahan yang sangat sayang apabila dilewatkan. 


Dan berikut ini 20 Surga Dunia Yang Ada Di Indonesia bagian kedua yang layak didatangi, baik gunung maupun non gunung. Dijamin tidak akan menyesal walau setelahnya lelah mendera.


8. Gunung Merbabu, Jawa Tengah

Surga Dunia Yang Ada Di Indonesia

Gunung yang terletak di Jawa Tengah ini memiliki ketinggian 3.142 mdpl. Untuk menuju puncak Merbabu kamu bisa melalui 4 jalur yaitu Thekelan, Cuntel, Wekas dan Selo.
Pendakian gunung Merbabu akan memanjakan matamu. Jika kamu memilih jalur pendakian lewat Selo kamu bisa menemui padang savana yang mirip bukit di film Teletubies.

9. Gunung Merapi, Jawa Tengah

Surga Dunia Yang Ada Di Indonesia

Gunung berapi teraktif di dunia ini menawarkan keindahan yang unik saat didaki. Terutama setelah meletus pada tahun 2010 lalu.Sepanjang perjalanan kamu akan merasa seperti dibawa ke dunia lain, dunia yang berselimut pasir dan kering. Tapi ketenangan di camp Pasar Bubrah dan serunya perjuangan melawan pasir dan kerikil menuju puncak Merapi pasti tidak akan bisa terlupakan.
10. Gunung Ungaran, Jawa Tengah

Surga Dunia Yang Ada Di Indonesia

Gunung Ungaran kerap dikenal sebagai Gunung untuk pemula karena ketinggiannya yang tidak begitu ekstrim, hanya sekitar 2050 mdpl.Mendaki Gunung Ungaran kamu akan dimanjakan dengan suasana hijau perkebunan teh dan dinginnya udara.

Jalur pendakian akan dimulai dengan jalan landai, namun berubah menjadi cukup menantang setelah trek kebun teh.Dibutuhkan kurang lebih 4 jam untuk sampai ke puncak. Sebagai hadiah, kamu bisa melihat sunrise indah dari Tugu Banteng.
 
 
11. Kawah Ijen, Banyuwangi Jawa Timur

Surga Dunia Yang Ada Di Indonesia

Kawah Gunung Ijen, di perbatasan Bondowoso dan Banyuwangi, Jawa Timur sangat cocok didatangi bagi kamu para pecinta alam. Jalan kaki yang harus ditempuh pengunjung berjarak tiga kilometer dari pos akhir Paltuding melalui jalan setapak yang berpasir. Tapi pemandangan yang menanti sangatlah indah.  
 
Menariknya, Gunung Ijen pernah menghasilkan lava yang berwarna kebiruan. Ini disebabkan oleh tingginya kadar sulfur yang dihasilkan oleh kawah yang masih aktif ini. 

12. Bukit Penanjakan Bromo, Jawa Timur

Surga Dunia Yang Ada Di Indonesia

Lewat bukit Pananjakan kamu bisa melihat pemandangan Gunung Bromo. Tinggi bukit ini 2.770 mdpl, lebih tinggi dari Gunung Bromo yaitu 2.329 mdpl.Menuju Pananjakan, kita harus melewati gurun pasir yang menguji kemampuan kaki. 

Untuk mendaki bukit Pananjakan kamu memerlukan waktu sekitar 2,5 jam dari basecamp pendakian Cemorolawang. Saat cuaca bersahabat, kita bisa mendapatkan pemandangan Matahari terbit yang sangat cantik.

13. Bukit Kars Kepulauan Wayag, Raja Ampat 

Surga Dunia Yang Ada Di Indonesia

Siapa sih yang nggak kenal dengan keindahan dan eksotisme Raja Ampat? Gambar-gambar indahnya raja Ampat sudah sangat sering mampir di mata kita.Bukit Wayag, adalah bukit karst yang layak kamu daki untuk mendapatkan pemandangan indah ini. 

Pendakian bukit karst yang menantang hanya akan memakan waktu 15 - 20 menit, tapi medan karst yang licin bisa menyulitkanmu. Namun percayalah, pemandangan seindah ini akan membuatmu lupa akan rasa lelah di kaki dan lengan.

Nah, itulah 20 Surga Dunia Yang Ada Di Indonesia bagian kedua, tertarik berkunjung kesana?

Previous
Next Post »
Thanks for your comment