Pesona Pantai Alue Naga Kota Banda Aceh di Waktu Sore

Kalian suka ke pantai gak? pasti suka kan? mau lihat sunset yang sangat indah gak? Kalau kalian yang ada di Kota Banda Aceh nie yaa, kalian bisa melihatnya di Pantai Alue Naga, dan bagi kalian yang di luar Kota Banda Aceh, jika kalian jalan-jalan ke Kota Banda Aceh jangan lupa menikmati pemandangan Pantai Alue Naga yang sangat indah di waktu sore.

Jalan menuju Pantai Alue Naga Kota Banda Aceh
(Sumber: Dok. Pribadi)
Pantai Alue Naga terletak di Jalan menuju daerah Kajhu Aceh Besar. Jika kalian dari Darussalam, setelah belok kiri dari jembatan Lamnyong Kota Banda Aceh, kalian langsung lurus terus sepanjang Sungai Kecil (Krueng Cut), dan setelah melintasi jalan besar, kalian langsung sampai ke tempat tujuan. Dan bagi kalian yang dari daerah kota, kalian setelah melewati jembatan Krueng Cut, kalian langsung belok kiri, dan lurus terus, di sana kalian langsung sampai ke tempat tujuan yaitu Pantai Alue Naga.

Memasuki jalan menuju Pantai Alue Naga Kota Banda Aceh
(Sumber: Dok. Pribadi)
Setelah melintasi jalan Laksamana Malahayati menuju Kajhu Aceh Besar, kalian lurus terus sepanjang Sungai Krueng Cut. Jalan menuju Pantai Alue Naga di sepanjang jalan banyak di tumbuhi pohon cemara yang tertata rapi. Setelah melewati beberapa meter, kalian juga banyak menemui pohon biduri di sepanjang jalan. Setelah melewati itu semua kalian langsung sampai ke Pantai Alue Naga Kota Banda Aceh. 

Menuju Pantai Alue Naga Kota Banda Aceh
(Sumber: Dok. Pribadi)

Pantai Alue Naga merupakan pantai yang sangat indah di kala sore. Pantai ini merupakan pantai yang dekat dengan sungai Krueng Cut Kota Banda Aceh. Di pantai ini, kita bisa menikmati sunset yang sangat indah di saat matahari terbenam. Di pantai ini juga kita bisa melihat kapal laut yang menuju Pulau Rondo (Kota Sabang). Di pantai ini kita juga bisa melihat beberapa pulau di seberang sana.


Pantai Alue Naga Kota Banda Aceh
(Sumber: Dok. Pribadi)
Pantai Alue Naga sangat indah di kala sore, banyak orang-orang ke sini untuk menikmati indahnya sunset (matahari terbenam di saat sore), mereka pulang ke tempat masing-masing sebelum azan magrib berkumandang. Bukan hanya untuk refressing saja mereka ke tempat ini, juga ada orang-orang ke sini untuk memancing ikan di laut. Dari pantai ini, kita juga bisa melihat Pantai Ulee Lheu Kota Banda Aceh dari kejauhan. Selain itu, dari pantai ini kita juga bisa melihat perumahan Jackie Chan di atas pergunungan daerah Kabupaten Aceh Besar.


Pantai Alue Naga Kota Banda Aceh
(Sumber: Dok. Pribadi)

Gimana indah kan Pantai Alue Naga? apalagi jika kita melihatnya secara langsung. Pantainya Perfect pokoknya. Pantai ini dipenuhi oleh para remaja bahkan orang dewasa saat menjelang sore sekitar jam 16.00 WIB. Di pantai ini juga menyediakan makanan-makanan seperti bakso goreng, gorengan, mie, dan lain-lain sebagainya. Selain itu, kalian juga bisa memancing di pantai ini bersama keluarga atau kawan-kawan sambil menunggu azan magrib. 

Pantai Alue Naga Kota Banda Aceh
(Sumber: Dok. Pribadi)

Pokoknya Pantai Alue Naga Kota Banda Aceh sangat indah deh, apalagi ada yang kawanin kita. hehehe. Pantai Alue Naga ini banyak dikunjungi oleh mahasiswa dan mahasiswi yang sedang kuliah di Kota Banda Aceh. Karena pantai ini dekat dengan Kopelma (Kompleks Pelajar Mahasiswa). Alasan orang-orang datang ke tempat ini karena Pantai ini sangat indah di kala sore.




Pantai Alue Naga Kota Banda Aceh
(Sumber: Dok. Pribadi)

Bukan hanya itu saja, kalian juga bisa ke Pantai Alue yang sebelahnya lagi (barat) lewat jalan yang satu lagi, tetapi antara Pantai Alue Naga sebelah timur dengan Pantai Alue Naga yang sebelah barat tidak ada jembatan yang menghubungkan antara kedua nya. Jika mau ke pantai yang ini, kalian kalau dari daerah kota sebelum jembatan Krueng Cut belok kiri dan kalau dari Darussalam, kalian belok kanan, setelah itu belok kiri tepatnya di ujung jembatan Krueng Cut.


Pantai Alue Naga Kota Banda Aceh
(Sumber: Dok. Pribadi)

Di Pantai Alue Naga yang sebelah barat, banyak juga orang yang mengunjunginya di waktu sore, karena tempatnya pun juga sangat indah. Maka tak heran banyak orang yang melakukan aktivitas seperti memancing, berfoto-foto, refressing, olahraga sepak bola, mandi, dan lain-lain sebagainya.


Pantai Alue Naga Kota Banda Aceh
(Sumber: Dok. Pribadi)

Pantai Alue Naga yang terletak dekat Hutan Kota BNI ini juga banyak pengunjungnya, karena dari Pantai Alue Naga sebelah barat ini dapat melihat lebih dekat sunsetnya dibandingkan yang sebelah timur.


 
Pesona Pantai Alue Naga Kota Banda Aceh di waktu sore
(Sumber: Dok. Pribadi)

Oke guys, sampai di sini dulu yaa saya membahas mengenai Pantai Alue Naga Kota Banda Aceh. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua, dan bagi kalian yang mau jalan-jalan ke Kota Banda Aceh, jangan lupa disaat sore datang ke tempat ini untuk menikmati indahnya sunset (matahari terbenam). Oke saya akhiri, sampai jumpa di artikel berikutnya.. :)


Sumber Tulisan: Pribadi

Previous
Next Post »
Thanks for your comment