Olahraga di Batam (Sport)

Hampir sepanjang tahun, Batam selalu ditaburi benderang sinar matahari. Karenanya, aktivitas luar ruang merupakan salah satu pilihan terbaik ketika berkunjung ke Batam. Berbagai tempat, apakah itu di tengah kota, pesisir bahkan sampai ke pulau-pulau luar batam, menyediakan sarana olahraga untuk memuaskan hoby Anda berolahraga tubuh. Mulai dari berolahraga golf, bowling, tennis, parasailing, snorkling, diving, beach volley, islands hopping, canoeing dll.

Golf


Golf di Batam

Meski luas Batam hanya berkisar 41.500 hektare, tapi kota pulau ini memiliki enam lapangan golf. kesemuanya berstandar internasional dan umumnya dilengkapi berbagai fasilitas seperti club house, restoran, kolam renang, resort, driving, range, ballroom dll. Keenam lapangan golf tersebut adalah Sothlink (Tiban), Indah Puri (Sekapung), Paradise Bay (Batuaji), Tering Bay (Nongsa), Palm Spiring (Nongsa). Sementara satu lagi yakni Central Sukajadi (Baloi), tengah dalam proses pembangunan 

Seluruh lapangan golf tersebut, memiliki hotel yang sama yakni 18, kecuali Paradise Bay yang hanya 9 hole. Masing-masing lapangan golf, memiliki ciri dan keunggulan tersendiri, terutama tingkat kesulitan medannya sehingga Anda para pecinta olahraga yang satu ini, dapat memilih sesuai selera. Jam operasi lapangan golf, setiap harinya dimulai pukul 07.00 pagi hingga pukul enam petang. 

Bowling


Bowling di Batam

Bagi Anda penyuka bowling, Batam menyediakan sejumlah lokasi bowling seperti di Sport Hall Holiday Inn (Marina Water City), Panbil Mall City (Makakuning), Lucky Plaza (Nagoya) serta Nongsa Point Marina (Nongsa). Sebagai alternatif hiburan kala berkunjung ke Batam, ditempat tempat ini, Anda dapat bermain bowling dengan nyaman sembari menikmati musik, minuman dan makanan kesukaan. Karena ditiap lokasi bowling ini biasanya disedakan cafe serta restoran. 

Kayak 


Kayak di Batam

Jangan lupa, sempatkan menjajal kayak (kanu) bila Anda berkunjung ke Batam. Bagi penikmat olahraga kayak, Batam adalah surganya. Laut Batam yang biru ditambah hamparan ratusan pulau-pulau di sekitarnya, dijamin memuaskan dahaga Anda akan berolahraga yang satu ini sembari menikmati perpaduan alam serta laut Batam yang indah. 

Wisata kayak, yang dikemas dalam ekspedisi ke pulau - pulau kecil di sekitar Batam ini, dilakukan oleh sejumlah pengelola tempat wisata semisal Kampung Melayu, Batubesar yakni Sekilak Adventure. Sekilak Adventure, memberi kemudahan bagi siapa saja yang hobby berpetualang di laut. Pengelola juga menyediakan berbagai perangkat lengkap untuk 'berkayak ria,' termasuk 10 instruktur pendampingan yang bersertifikat. 

Selain kayak, ada berbagai olahraga air di Sakilak Adventure ini yakni Dragon Boat, Snorkling, Sepeda air, dll. Ada dua macam tarif yang dikenakan ; Bagi member, biaya per orang Rp. 395.000,-.  Dengan biaya ini, Anda dapat kemudahan berupa keanggotaan selama setahun dan bebas menikmati segala fasilitas yang tersedia di Sakilak Adventure, termasuk kayak. Bagi masyarakat umum, cukup membayar Rp. 15.000,- per permainan untuk waktu sekitar 30 menit.

Bilyar 


Bilyar di Batam

Mengisi kunjungan di Batam, bagi penggemar olahraga bola sodok ini, tidak perlu takut untuk tidak dapat melakukannya. Arena bilyar, mudah ditemui, tersedia di banyak lokasi terutama di kawasan kota. Sebagian, berlokasi di mall atau plaza. Waktu buka tutupnya, mengikut pada jam operasional mall atau plaza yakni berkisar antara jam 9 pagi hingga 9 petang. Di beberapa tempat, arena bilyar dilengkapi dengan kafe atau restoran. Sementara, sejumlah hotel dan resort berbintang, juga menyediakan arena bilyar yang disediakan bagi tamu yang menginap atau umum. 

Voli Pantai


Voli Pantai di Batam

Hamparan pantai yang putih dan luas, menjadikan Batam tempat ideal bagi Anda penyuka voli pantai, baik itu yang dikelola umum maupun pemilik hotel atau resort, menyediakan fasilitas bagi Anda yang ingin berolahraga yang satu ini. Beberapa tempat yang bisa direkomendasikan untuk Anda adalah Pantai Rakyat Nongsa, Pantai Melur (Galang) Batam View Beach Resort, Nongsa Point Marina, Turi Beach Resort (Nongsa) atau KTM resort di sekupung. 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment