Danau Beratan

Danau Bratan adalah sebuah danau yang terletak di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Danau yang terletak paling timur di antara dua danau lainnya yaitu Danau Tamblingan dan Danau Buyan, yang merupakan gugusan danau kembar di dalam sebuah kaldera besar, Danau Bratan terbilang cukup istimewa.
Berada di jalur jalan provinsi yang menghubungkan Denpasar-Singaraja serta letaknya yang dekat dengan Kebun Raya Eka Karya menjadikan tempat ini menjadi salah satu andalan wisata pulau Bali.




Di tengah danau terdapat sebuah pura yaitu Pura Ulun Danu, yang merupakan tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan.

Di Bedugul ada danau beratan yang terpampang indah sekitar 1.239 meter di atas permuakaan air laut. Disana anda bisa puas menikmati keindahan alam dan deretan perbukitan yang membentang luas di pinggiran danau. Selain itu anda bisa menyewa sebuah kapal boat ataupun sebuah sampan untuk anda gunakan mengarungi danau. Suasana yang tak akan terlupakan berada di tengah-tengah danau dengan desiran angin dan ketenangan airnya ini.

Selain menyewa boat atau sampan, anda yang hobi memancing juga bisa memancing di danau beratan. Jika anda lupa membawa pancing pun, disana akan ada banyak jasa penyewaan pancing sekaligus umpannya. Waah asyik bukan, ikan-ikan disini juga sangat banyak dan beragam jadi anda tidak akan menyesal berkunjung di danau beratan ini.

Pemandangan yang memukau dan eksotis di pura Ulun Danu Bedugul ini sangat tepat jika anda kunjungi di pagi hari (sunrise). Kabut tipis yang merambah di atas permukaan danau yang diterangi oleh sinar mentari pagi merupakan obyek menarik untuk jepretan foto yang anda lakukan. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini berkomentar, bahwa, sejelek apapun kamera yang anda gunakan, Danau Bratan dengan keberadaan pura di tengahnya tetap akan terlihat cantik. Hal ini menunjukkan betapa mempesonanya salah satu tempat liburan di Bali ini. Tidak heran Kawasan Bedugul ini kerap dijadikan lokasi foto pra nikah dan menjadi kenangan tak terlupakan. Jika anda ingin membuktikannya, cobalah datang saat hari biasa (weekdays), pasti anda akan bertemu dengan rombongan fotografer dan pasangan calon pengantin yang sedang asyik menciptakan hasil karya jepretan romantis sebagai persiapan sebelum menikah.

Baca juga : Wisata Menarik Di Bali
Baca juga : Wisata Terkenal Di Lombok




Previous
Next Post »
Thanks for your comment