Wisata Terkenal Di Lombok

Wisata Terkenal Di Lombok Bagian 1

Indonesia Tourism - Pulau Lombok merupakan sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelah barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Pulau ini kurang lebih berbentuk bulat dengan semacam ekor di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km. Luas pulau ini mencapai 5.435 km², menempatkannya pada peringkat 108 dari daftar pulau berdasarkan luasnya di dunia. Dengan kepadatan penduduk kurang lebih sekitar  3,167 juta (data:2010),kota utama di pulau ini adalah Kota Mataram sebagai pusat pemerintahan.

tempat wisata lombok yang terkenal dan populer 2016
map lombok
Walau pun kecil pulau Lombok ini memiliki segudang tempat wisata yang dapat di andalkan dalam menunjang program wisata Indonesia.Pulau Lombok yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), saat ini menjadi primadona tujuan wisata yang di unggulkan di Indonesia selain Bali. Bahkan pariwisata Lombok reputasinya telah dikenal sampai dengan manca negara. Dan ini ulasan tentang tempat Wisata Terkenal Di Lombok –yang paling menarik, bagus, terbaru, indah, terkenal, dan wajib dikunjungi. Nah, bagi Anda yang akan liburan ke Lombok, kami telah menyiapkan info tempat wisata di Lombok yang bisa jadi panduan anda dalam berlibur dan berekreasi di pulau Lombok ini.
Pantai Kuta Lombok

Bukan hanya Bali yang punya pantai Kuta, Lombok pun punya wisata pantai Kuta yang cantik dan indah. Pantai Kuta Lombok adalah salah satu tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi karena keindahannya. Pantai ini memiliki pasir pantai yang putih.
Pantai Kuta di Lombok secara administratif berada di Desa Kuta, lokasinya tak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Rute perjalanan ke Pantai Kuta Lombok jika ditempuh dari Senggigi akan memakan waktu kurang lebih 1.5 jam. Anda akan melewati Kota Mataram jika mengambil rute perjalanan Senggigi – Pantai Kuta
Secara umum, Pantai Kuta Lombok termasuk tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi oleh wisatawan. Jangan heran jika pantai ini terasa sepi manakala Anda mengunjunginya. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana pantai yang hening tanpa hiruk pikuk wisatawan atau pedagang. Walau pun demikian Pantai ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah, dengan kejernihan air dan pantai pasir putih nya yang masih bersih.

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah salah salah satu tempat wisata di Lombok yang terkenal dan paling ramai dikunjungi wisatawan,baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Dengan berlokasi di bagian barat Pulau Lombok, Pantai Senggigi mempunyai suasana yang mirip dengan Pantai Kuta di Bali, namun mempunyai ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk kegiatan berenang dan snorkeling.
Objek wisata ini memiliki garis pantai yang panjang sehingga akan memanjakan Anda dengan keindahan pasir pantai dan air laut yang jernih. Pantai Senggigi mempunyai fasilitas penunjang wisata seperti restoran, hotel, sarana transportasi, dan lain-lain yang sangat lengkap. Pantai ini juga memiliki sunset yang cantik dan menawan.

Pantai sekotong-lombok

Masih membahas tempat Wisata Terkenal Di Lombok dan masih di wilayah Kabupaten Lombok Barat, kini kita menuju Pantai Sekotong.Pantai Sekotong terletak di wilayah Kabupaten Lombok Barat dan termasuk tempat wisata di Lombok yang mudah dijangkau dari berbagai rute. Rute ke Pantai Sekotong dari Kota Mataram akan memakan waktu sekitar 1 jam melewati Pelabuhan Lembar.
Jika mengambil rute dari Pantai Selong Belanak di Lombok Tengah, maka jarak tempuh ke Pantai Sekotong ini akan berjarak sekitar 75 sampai dengan 85 km.Keistimewaan Pantai Sekotong ini mimiliki pemandangan pantai yang sungguh indah dan eksotis, dan tidak sepadat seperti pantai pantai di tempat lain sehingga para wisatawan dapat leluasa menikmati suasana dan ke indahan alam nya dengan maksimal.

Pantai Tanjung Aan

Tujuan Wisata pantai di Lombok selanjutnya, kita menuju Pantai Tanjung Aan.  Secara geografis, posisi Pantai Tanjung Aan berada dekat dengan Pantai Kuta Lombok. Perjalanan ke Pantai Tanjung Aan dari kota Mataram akan berjalan lancar sebab jalanan beraspal dan mulus akan mengantarkan Anda dengan cepat ke tempat tujuan
Untuk sampai di Pantai Tanjung Aan ini, Anda akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Mataram. Pasir putih yang bersih serta air laut yang kebiruan dan jernih adalah salah satu karakteristik di tempat wisata Lombok ini. Tanjung Aan termasuk salah satu pantai perawan di Lombok yang belum terjamah, dan kini menjadi tujuan wisata yang utama saat mengunjungi Pulau Lombok
      
Baca juga : Wisata Di Bali

Itulah kilasan  untuk tempat Wisata Terkenal Di Lombok bagian pertama, tunggu kilasan tempat Wisata Terkenal Di Lombok lain nya. Semoga dapat menambah Wawasan Anda dalam mengenal tempat Wisata di Indonesia.




Previous
Next Post »
Thanks for your comment