Tempat Wisata Terkenal Di Lombok Bagian 3


Indonesia Tourism - Di ulasan ke 3 ini Kami coba membagikan dan melengkapi info sebelum nya sekitar tempat wisata pantai yang terbaik yang ada di Pulau Lombok .dan ini ulasan nya,

Desert Point (Bangko-Bangko) Lombok

Kalau objek yang satu ini adalah tempat surfing di Lombok yang wajib Anda kunjungi jika ingin menikmati surfing atau kegiatan berselancar. Salah satu tempat surfing terpopuler Indonesia ini telah di nobatkan pula sebagai salah satu dari 10 tempat surfing dengan ombak terganas versi International surfing Association.Bagi Anda yang tertantang untuk surfing di Desert Point, maka Anda dapat mengambil rute perjalanan dengan menaiki kapal Ferry dari Bali menuju pelabuhan Lembar di Lombok. Desert Point, masyarakat lokal menyebutnya sebagai Bangko-Bangko.



Desert Point atau Bangko-Bangkoadalah pantai tujuan surfing yang terletak di Barat Daya Pesisir Lombok.Jika Anda telah sampai di Pelabuhan Lembar, maka perjalanan ke Desert Point ditempuh dengan menggunakan kendaraan travel atau mobil sewaan dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam.Di Desert Point, tersedia pondok-pondok penginapan yang sederhana sebagai tempat penginapan. Desert Point adalah salah satu objek wisata Lombok yang menarik untuk dikunjungi, khususnya di kalangan peselancar.



Pura Batu Bolong

Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata di Lombok Senggigi, datang saja ke Pura Batu Bolong. Obyek wisata ini memang terletak di daerah Senggigi, Lombok. Pura Batu Bolong berada di atas sebuah batu karang berwarna hitam yang menjorok ke arah laut. Di bagian tengah batu karang ini terdapat sebuah lubang, sehingga pura ini dinamakan Pura Batu Bolong.Seperti pura-pura pada umumnya di Bali, untuk dapat memasuki Pura Batu Bolong, Anda harus menggunakan kain berwarna kuning di pinggang. Pura Batu Bolong mempunyai latar belakang pemandangan Gunung Agung dan Selat Lombok, sehingga sangat indah sekali untuk berfoto-foto, terutama pada saat matahari tenggelam. Pas banget buat hunting foto yang indah dan menawan.

Danau Segara Anak

Danau Segara Anak merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang menarik dikunjungi, terutama bagi para pecinta wisata alam. Berlokasi di kawah Gunung Rinjani, Danau Segara Anak sampai sekarang masih diyakini sebagai bagian dari laut yang terpecah ke atas sebuah pulau. Hal ini dikarenakan warna air danau ini yang berwarna biru, persis sama seperti warna air laut.Biasanya apabila Anda mengambil paket mendaki Gunung Rinjani bersama dengan biro perjalanan, Anda juga akan dibawa menuju Danau Segara Anak dan bermalam di pinggir danau. Kegiatan utama di danau ini adalah memancing, oleh karena itu jangan lupa membawa alat pancing Anda.Untuk dapat mencapai lokasi Danau Segara Anak, Anda harus berjalan kaki selama kurang lebih 9 jam dari titik akhir jalur yang dapat dilalui kendaraan bermotor, melelahkan namun tidak akan mengecewakan.

Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak adalah salah satu wisata pantai di Lombok yang menawan selain Senggigi. Pantai ini terletak di Kabupaten Lombok Tengah, memiliki pasir pantai yang putih dan bersih.Butiran pasir di pantai ini begitu halus, namun saat terkena air laut akan mengeras. Oleh karenanya, Anda akan melihat sejumlah kendaraan dapat lalu lalang melewati bibir pantai. Ini adalah salah satu tempat wisata pantai yang menarik di Lombok.

Pantai Mawun

Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata pantai di Lombok yang jarang dikunjungi dan mungkin belum terjamah, datang saja ke Pantai Mawun. Objek wisata Lombok yang satu ini merupakan sebuah pantai cantik yang sepi pengunjung. Pantai Mawun berada di daerah Lombok Tengah. Sepinya membuat pantai ini serasa milik pribadi.Pantai Mawun mempunyai bentuk cekungan seperti huruf U. Di sekelilingnya terdapat perbukitan hijau yang serupa benteng dengan gagahnya mengelilingi Pantai Mawun. Pasirnya putih halus, layaknya tepung beras. Ditambah laut jernih berwarna gradasi biru muda melengkapi pemandangan yang ada.Fasilitas di Pantai Mawun terbilang cukup lengkap, ada Gazebo serta kursi pantai berpayung yang tersebar di sepanjang pantai tersebut. Pedagang makanan dan minuman juga bisa dijumpai dengan mudah di sana. Harganya tentu saja kelas kaki lima dan cukup ramah di kantong.

Pantai Seger

Sesuai dengan namanya, Pantai Seger memang selalu bikin segar! pantai ini memiliki daya tarik sendiri dengan pasir putih, airnya yang sangat jernih dan sebuah batu cukup besar yang berdiri tidak jauh dari pantai. Keindahan pagi di pantai ini pantas untuk ditunggu. Perlahan mentari menyembul dari ufuk timur, memancarkan sinar keemasan yang memantul ke langit dan permukaan laut.Lihatlah degradasi warna airnya yang mempesona. Siapapun yang berkunjung ke pantai ini, dijamin tidak akan tahan untuk tidak menceburkan diri ke air atau sekedar membasahi kaki dengan airnya. Melihat pemandangan menakjubkan seperti ini, tentu saja akan menyegarkan tidak hanya mata, namun juga pikiran kita.

Tanjung Bloam

Objek wisata di Lombok yang satu ini memang kurang banyak dikenal oleh banyak wisatawan. Selain itu, akses jalan menuju Tanjung Bloam juga tidak begitu baik. Jalan menuju tempat ini masih belum beraspal, Anda juga akan sering mendapatkan pemandangan gersang dan tandus di sepanjang perjalanan menuju Tanjung Bloam.Tanjung ini terletak di wilayah Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Rute ke Tanjung Bloam jika ditempuh dari Kota Mataram akan memakan waktu sekitar 2.5 jam. Kekuatan Tanjung Bloam adalah panorama pantai yang indah yang adalah pula potensi utama yang dimiliki salah satu pantai Lombok ini.Di Tanjung Bloam, Anda akan menyaksikan konservasi penyu dengan habitat di sekitar tebing dan berada di sepanjang garis pantai yang terbentang dari ujung utara hingga selatan. Di Tanjung ini, Anda akan melihat dua tebing batu padas yang mengapit pantai.Panorama alam di pantai ini demikian indah, Anda akan mendapati hamparan pasir putih dan memandang betapa biru dan jernihnya air laut yang dimiliki Tanjung Bloam. Pas banget untuk Anda yang mencari tempat wisata murah di Lombok yang instagramable. Harga tiket masuk-nya gratis, hanya dikenakan biaya parkir sekitar 5 ribu rupiah.

Pantai Surga

Pantai Surga termasuk salah satu wisata Lombok murah karena tiket masuknya gratis / free. Wisata pantai di Lombok Timur ini menyimpan keindahan yang eksotis dan keren. Pantai yang membentang sekitar 600 meter ini terletak diantara dua tebing tinggi dengan bentuk seperti huruf U yang di tutupi oleh pasir putih dan kuning ke emasan.Pantai Surga Lombok terletak di Desa Ekas, Lombok Timur, sekitar 72 km dari Kota Mataram. Pantai ini dapat dikategorikan tempat wisata di Lombok yang tersembunyi karena letaknya cukup terpencil. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju pantai ini karena memang tidak ada kendaraan umum yang menuju ke sini.Berbagai aktivitas bisa Anda lakukan di sini. Mulai dari berenang, snorkeling, memancing, dan tentunya menikmati keindahan pemandangan pantainya. Bagi Anda yang hobi dengan olahraga ekstrim, Anda juga bisa memanjat tebing yang ada di sebelah kanan Pantai Surga. Di sisi kanan pantai ini juga terdapat batu-batu besar yang sangat indah untuk berfoto-foto.
Tak hanya itu, bagi Anda yang hobi berselancar, Anda bisa menjajal ombak di Pantai Surga ini. Untuk mendapatkan ombak yang cantik dan menantang, berkunjunglah antar bulan Juni hingga Oktober. Di waktu ini, pantai ini banyak dikunjungi para surver, tidak hanya domestik, tapi juga mancanegara.

Tanjung Ringit

Tidak hanya Uluwatu di Bali yang menawarkan tebing-tebing eksotis dan memanjakan para pengunjung. Lombok juga punya! Ini dia Tanjung Ringgit yang memakan waktu tiga jam perjalanan untuk sampai di kawasan ini dari Kota Mataram.Tanjung Ringgit adalah lautan lepas di Samudera Hindia. Banyaknya tanjung dengan tebingnya yang eksotis, pasir putih dan air lautnya yag berwarna biru, menjadi daya tariknya. Selain itu, Tanjung Ringgit memiliki situs sejarah peninggalan dari masa penjajahan Belanda dan Jepang di Indonesia.
Di kawasan ini juga ada pohon bernama Pohon Surga. Diberi nama Pohon Surga karena hanya ada satu pohon di tempat ini. Di pohon inilah pengunjung bisa berteduh dikala panas terik atau hujan. Dari sini juga wisatawan bisa menikmati pemandangan Tanjung Ringgit yang luar biasa indah.

Itulah kilasan tempat wisata pantai di lombok yang dapat kami sampaikan dan semoga bermangfaat sebagai penambah pengetahuan dalam mengenal kekayaan alam Indonesia.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment