Wisata Menarik Di Lombok 2016

Indonesia Tourism - Melengkapi info tempat-tempat wisata di Pulau Lombok lainnya kami ulas sedikit dari tempat tempat-tempat yang terbaik untuk di kunjungi selama anda berkunjung di pulau Lombok ini
Dan ini selintas ulasan yang semoga dapat menambah pengetahuan anda dalam berwisata ke pulau Lombok

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani adalah ikon tempat wisata di Lombok yang paling terkenal dan favorit anak muda. Dengan ketinggian lebih dari 3,700 meter, Gunung Rinjani termasuk gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Bagi penganut agama Hindu, Gunung Rinjani mempunyai nilai spiritual tersendiri karena dianggap merupakan tempat tinggal dari pada dewa.
Aktivitas wisata paling populer di Gunung Rinjani adalah pendakian. Gunung Rinjani dianggap sebagai gunung dengan pemandangan terindah di Asia, sehingga banyak orang yang mendaki gunung ini untuk dapat menikmati pemandangan yang tiada duanya.



Secara administratif gunung ini berada dalam wilayah tiga kabupaten: Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat. Untuk dapat mencapai puncak Gunung Rinjani, Anda akan membutuhkan waktu beberapa hari, oleh karena itu persiapkanlah dengan matang segala kebutuhan Anda.




Taman Narmada

Taman Narmada termasuk tempat wisata di Lombok yang bagus untuk dikunjungi karena unik dan antik. Lokasi taman ini terletak di Desa Lembuak, sekitar 10 KM di sebelah timur kota Mataram. Taman seluas kurang lebih 2 hektar ini dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727.
Semula Taman Narmada digunakan sebagai tempat istirahat dan tempat upacara, namun sekarang taman ini telah beralih fungsi menjadi sebuah tempat wisata. Desain taman ini cukup unik karena merupakan replika mini dari Gunung Rinjani. Selain itu, terdapat juga sumber mata air dari Gunung Rinjani yang dipercaya dapat membuat Anda awet muda bila Anda membasuh muka dan meminum air tersebut.

Dusun Sasak Sade

Dusun Sade berada di Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Masyarakat yang menghuni dusun ini adalah penduduk dari Suku Sasak, yakni komunitas yang masih memegang teguh adat tradisi Lombok hingga kini. Sistem sosial dan kehidupan keseharian masyarakat di Dusun Sade masih sangat kental dengan tradisi Sasak zaman dulu.
Oleh karenanya, Dusun Sade ditetapkan sebagai desa wisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Karakteristik rumah penduduk dibangun dari bambu dengan atap yang berasal dari daun alang-alang. Di tempat ini, rumah adat khas Sasak masih berdiri kokoh dan terawat dengan baik.

Air Terjun Sendang Gile

Berlokasi di Lombok Utara, Air Terjun Sendang Gile berjarak sekitar 60 KM atau 3 jam perjalanan dari kota Mataram. Berada di kawasan Desa Senaru, Air Terjun Sendang Gile adalah pintu masuk awal pendakian Gunung Rinjani. Air terjun ini termasuk salah satu tempat wisata di Lombok yang indah menawan.
Karena memiliki sumber air yang sama dengan air di Taman Narmada, air di Air Terjun Sendang Gile juga dipercaya dapat membuat Anda awet muda bila Anda gunakan untuk mandi atau membasuh muka. Untuk dapat menikmati air awet muda di Air Terjun Sendang Gile, Anda harus menaiki sekitar 200 anak tangga terlebih dahulu.

Pantai Sire Medana

Lokasi Pantai Sire berada di Lombok Utara, kurang lebih 35 KM dari kota Mataram. Pantai Sire adalah tempat wisata pantai di Lombok yang layak dikunjungi karena keindahan yang ditawarkannya. Bila cuaca sedang cerah, Anda dapat melihat Gunung Rinjani dari pantai ini.
Dengan garis pantai hampir 4 KM, Pantai Sire menawarkan aktifitas wisata yang cukup beragam seperti berenang, snorkeling, bermain kano, sampai dengan memancing. Bila Anda tidak membawa peralatan wisata untuk kegiatan tersebut, tidak perlu kuatir karena di pinggir Pantai Sire banyak terdapat penyewaan alat-alat penunjang wisata.

Air Terjun Tiu Teja

Air terjun yang jadi favorit muda-mudi hits di Lombok ini berada di Desa Santong, Lombok Utara. Dari pusat Kota Mataram kamu bisa menggapainya selama 2 jam perjalanan dengan sepeda motor. Saat sampai lokasi, kamu akan disuguhkan panorama alam Lombok yang sungguh asri. Berjalan menulusuri satu per satu anak tangga dengan hijaunya pepohonan akan membuat segala penatmu terurai. Air Terjun Tiu Teja akan semakin cantik saat terpapar sinar matahari, akan muncul pelangi. Jadi, kamu bisa mandi pelangi deh…

Air Terjun Tibu Ijo

Bagi kamu yang mencari destinasi wisata menantang di Lombok, mungkin Air Terjun Tibu Ijo adalah pilihan yang tepat. Berada di Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat , NTB. Di tempat ini kamu bisa menikmati hamparan kebun aren, pemandangan perbukitan, dan suasana alam Lombok yang masih sangat alami. Mengapa dinamakan Tibu Ijo, karena di bagian bawah air terjun terdapat kolam tak berdasar. Air terjun ini bisa kamu datangai dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dari Kota Mattaram.

Air Terjun Bebet Bebasaq

Nah, Air Terjun Bebet Bebasaq ini masih terbilang baru di Lombok. Itulah mengapa saat kamu mencarinya di Google, yang ada hanya status dan foto-foto di media sosial. Air Terjun Bebet Bebasaq sendiri terletak di Desa Lantan, Batukliang, Lombok Tengah. Belum banyak informasi mengenai destinasi yang terbilang baru di Lombok ini. Menurut beberapa orang, akses jalan untuk mencapainya terbilang sulit. Di tempat ini kamu akan disuguhkan pemandangan alam khas Lombok yang oke punya. Ada juga rembesan air yang menyapu daun-daun kering diantara celah bebatuan. Cakep! Kamu juga bisa mandi, lho…

Bukit Merese

Tak jauh dari Tanjung Aan, cobalah mendaki Bukit Merese. Meski harus bercapek-capek dahulu, kamu akan menemukan sebuah pemandangan alam khas Lombonk yang persis seperti di New Zealand. Selain itu dari atas Bukit Merese kamu juga bisa melihat jejeran pantai di Lombok, seperti Pantai Seger di sebelah barat, Pantai Batu Payung dan Gili Anak Anjakan di sebelah timur. Sssttt… dibalik Bukit Merese ini ada beberapa pantai tersembunyi yang jarang dikunjungi trevelers, coba saja datang dan siap-siap terpukau dengan keindahan alam yang di suguhkan Bukit Merese.

Bukit Anak Dara

Bukit Anak Dara merupakan satu dari sekaian banyak bukit yang mengelilingi Sembalun. Pesonanya mampu menyihir siapa saja untuk segera bergegas pergi ke Lombok. Bukit tertinggi ke-dua di Sembalun ini terletak di Sembalun Bumbung. Bukit Anak Dara memiliki ketinggian 1.921 mdpl dan menjadi tempat terbaik untuk melihat sunrise di Lombok. Oh ya, dari sini juga kamu juga bisa melihat megahnya Gunung Rinjani yang melegenda itu.

Baca Lainnya : Wisata Menarik Di Bali
Baca Lainnya : Jimbaran
Baca Lainnya : Nusa Dua
Previous
Next Post »
Thanks for your comment