Nusa Dua - Bali - Indonesia

Pantai Nusa Dua 

Indonesia Tourism - Masih membahas seputar tempat wisata di pulau Bali. Kini kita menuju Nusa Dua, Nusa Dua merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup indah di Bali. Nusa Dua juga merupakan salah satu kawasan Elit di Bali,merupakan wilayah semenanjung selatan Bali meliputi pintu gerbang kawasan "BTDC", daerah yang dipisahkan dari masyarakat setempat sejak tahun 1970-an. Pemerintah Indonesia sebagai pemilik dari Bali Tourism Development Corporation (BTDC) yang terdapat resort bintang 5 terbesar yang berbasis di tepi pantai dan taman-taman yang terawat berbaris rapi di jalan-jalan.Untuk mencapai lokasi tempat wisata nusa dua ini tidak lah sulit, anda akan menempuh jarak sekitar kurang lebih 40 Kilometer dari pusat kota denpasar atau setidaknya lebih dekat 8 Kilometer jika anda dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Dari Bandara tersebut setidaknya anda akan memakan waktu tempuh sekitar kurang lebih 30 menit.


Nusa Dua Tempat Wisata Terkenal di Bali

Sama hal nya dengan tempat - tempat wisata lain nya di Bali. Nusa Dua juga tak kalah menarik dengan beragam objek wisata yang dapat anda kunjungi di kawasan Nusa Dua ini ,di antaranya seperti:

Pantai Geger

Pantai Geger memiliki keindahan pantai dengan pasir putih di tepi barat. Pada umumnya Pantai Geger ini aman digunakan untuk berenang dan beberapa warung yang ada di pantai. Restoran, beachbeds dan pijat Ladys semua bekerja untuk koperasi setempat. Dengan suporting Anda mendukung mereka para penduduk setempat. Pantai Geger memiliki angin yang dingin karena menjadi salah satu dari beberapa pantai yang menghadap ke timur dan karena adanya OFV, karang yang jauh dari pantai ini juga memiliki beberapa suhu air hangat di Bali.

Nusa Dua Tempat Wisata Terkenal di Bali
MUSEUM PASIPIKA
Museum Pasifika

Museum Pasifika merupakan salah satu tujuan wisata yang menarik, yang merupakan kumpulan seni Bali yg lumayan cukup untuk mengenal seni Bali dan yang lain nya.
Museum Pasifika sebenarnya ini adalah sebuah museum yang indah, dan sangat dianjurkan bagi siapa pun yang tertarik dalam seni Bali, Asia Tenggara dan Pasifik Selatan. Dengan tarip masuk yang tidak mahal pengunjung dapat mendapat kan manfaat yang besar dan hiburan yang bermaanfaat.


Pulau Serangan (Turtle Island)

Pulau Serangan tempat tujuan wisata menarik lain nya di Nusa Dua. Dimana Pulau Serangan merupakan sebuah kawasan konservasi penyu.Perahu yang tersedia dari Nusa Dua dan Tanjung Benoa. Masyarakat setempat menjaga telur penyu di rumah-rumah konservasi tradisional sampai menetas dan kemudian anak penyu tersebut dilepaskan ke pantai setempat. Selain kura-kura, mereka juga memiliki reptil, burung, ular dan kelelawar. Para wisatawan dapat meliahat dan berinteraksi langsung dengan binatang-binatang yang ada di sana.


Pantai Pandawa

Pantai Pandawa terletak sedikit tersembunnyi, namun semakin banyak orang tampaknya akan  menemukan pantai umum terpencil ini terletak cukup dekat sekitar 30 menit berkendara dari daerah BTDC.
Terletak di bagian ujung selatan Nusa Dua dan jalan menuju Uluwatu, Pantai Pandawa dicapai melalui jalan yang bergelombang yang mengarah ke pantai dan melewati beberapa patung besar diukir pada tebing tersebut. Pemandangan dari atas terlihat Samudera Hindia yang menakjubkan, dan tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen untuk berfoto.
Di satau sisi pantai ini lebih sibuk dari pada pantai lainnya berkat kayak yang bisa disewa seharga Rp.20.000/jam. Kegiatan ini sangat populer dengan turis domestik yang sering mengunjungi pantai ini dengan berkelompok. Mengarah disisi lain pantai walaupun ramai anda tetap dapat merasakan kedamaian dan ketenangan. Pandawa juga merupakan lokasi yang populer untuk melakukan aktivitas paragliding.

Banyak terdapat hotel di pinggiran Pantai Nusa Dua yang memiliki pantai pribadi yang di pakai untuk  mereka sendiri atau untuk tamu-tamu mereka, namun ada juga beberapa pantai publik yang indah dan aman untuk keluarga dengan anak-anak .
Dan masih banyak lagi hiburan lain nya yang dapat di nikmati saat berwisata di Pantai Nusa Dua-Bali-Indonesia.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment