Tempat Wisata Terkenal Di Lombok Bagian 2

Indonesia Tourism - Melanjutkan bahasan Tempat Wisata Terkenal Di Lombok bagian 1, kini kami tambahkan info tempat wisata lain nya yang cukup terkenal di Lombok, dan pada bahasan kali ini kita akan memberikan info-info sekita Gili-gili yang ada di lombok (Gili dalam bahasa sasak lombok berarti pulau kecil).
Tampa banyak bahasan inilah ulasan info selengkapnya.


GILI MANO, GILI TRAWANGAN, DAN GILI AIR

Tiga Gili ini merupakan tempat wisata menarik di Lombok yang paling populer. Bahkan banyak wisatawan luar negeri yang rela jauh-jauh untuk mengunjungi objek wisata yang eksotis ini. Gili Trawangan terletak di bagian barat Lombok memiliki air laut yang bening dan jernih, pasir putih yang bersih, terumbu karang, serta aneka ikan hias yang menawan.
Gili Meno sangat cocok untuk tempat relaks Anda yang ingin mencari ketenangan dan menikmati suasana pantai yang relatif sunyi. Posisi Gili Meno ini terletak di tengah-tengah diantara ketiga gili.
Banyak sekali wisatawan yang datang ke gili ini untuk menikmati keindahan pantai dengan berenang, snorkeling, dan berjemur. Gili Trawangan adalah pulau yang terjauh di antara ketiga gili dan menjadi tempat favorit para anak muda.



Sedangkan Gili Air adalah pulau yang paling dekat dengan Pulau Lombok. Banyak wisatawan datang ke Gili Air bersama dengan keluarga mereka. Gili Air memiliki jumlah penduduk lokal yang lebih banyak ketimbang gili lainnya hingga terlihat lebih ramai dan padat. padat.





GILI NANGGU

Gili Nanggu adalah sebuah pulau dengan pantai bersih dan pasir putih di Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, NTB. Pulau ini memiliki kecantikan asli khas Gili yang akan membuat siapa saja jatuh cinta. Gili Nanggu berada pada gugusan pulau-pulau kecil di perairan pantai barat-selatan Pulau Lombok.
Pasir putih nan bersih, riak lembut ombaknya, jernih air lautnya, serta pepohonan menghijau membuat Gili Nanggu nampak begitu eksotik. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sekitar pulau ini antara lain berenang, snorkeling, diving, mancing, bersampan keliling pulau, fish feeding dan lain-lain.

Baca Juga : WISATA MENARIK DI BALI

GILI KONDO

Bukan cuma Gili Trawangan saja, masih banyak gili-gili lainnya di Lombok yang eksotis. Salah satunya adalah Gili Kondo yang akan membuat Anda tidak mau pulang. Gili Kondo adalah salah satu gili dari tujuh gugusan gili cantik yang terletak di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.
Mungkin Anda bertanya-tanya kenapa gili ini dinamakan Gili Kondo. Gili merupakan sebutan untuk pulau kecil sedangkan Kondo dalam bahasa lokal artinya burung bangau. Menurut penuturan warga setempat, di gili ini banyak terdapat burung bangau dan merupakan tempat tinggal kebanyakan burung bangau, jadi tidak salah kalau gili ini kemudian disebut dengan nama Gili Kondo.
Gili Kondo merupakan gili terbesar kelima dari tujuh gugusan gili yang ada. Gili ini dikelilingi oleh pantai dengan pasir putih yang sangat halus dan dengan ombak yang tenang. Perairan Gili Kondo juga sangat bersih dan jernih serta merupakan spot favorit untuk diving dan snorkeling. Terumbu karang di gili ini sangat indah dan beraneka ragam serta banyak terdapat ikan-ikan cantik berwarna-warni yang berenang dengan bebas.

GILI SULAT DAN GILI LAWANG

Kedua gili ini terletak di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur. Berbeda dengan ketiga gili di Lombok Barat (Gili Trawangan, Mano, dan Air), kedua gili ini seolah belum tersentuh oleh komersialisasi dan kehebohan para pengunjung. Justru keindahan yang masih tersembunyi ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi traveler/wisatawan.
Gili Sulat dan Gili Lawang merupakan pulau kecil (gili) yang sangat potensial untuk dimanfaatkan sebagai tujuan wisata alam (ECO Tourism) karena memiliki potensi berupa hutan bakau dan taman bawah laut yang sangat indah. Disini airnya tenang dan arusnya tidak kuat. Banyak terdapat ikan kecil beraneka warna dan terumbu karang.Keseluruhan kedua gili ini terdiri dari hutan bakau namun sebenarnya ada juga sebagian kecil yang merupakan pasir putih, dan pada musim tertentu kawanan lumba-lumba akan menampakkan diri di daerah ini. Anda bisa mendengar kicauan berbagai jenis burung namun uniknya wujudnya tidak pernah terlihat karena tersembunyi di balik lebatnya hutan bakau.

Baca Lainya : WISATA DI BALI

Gili Kedis

Jika ke Lombok, manistreamnya orang-orang akan segera menuju Gili Air, Gili Trawangan dan Gili Meno. Tapi, pernahkan kamu mendengar Gili Kendis? Saat tulisan ini diangkat, sepertinya tak banyak travelers yang pernah mengunjunginya. Sebuah pulau yang hanya memakan waktu 10 menit untuk mengelilinginya ini terletak di daerah Sekotong, pesisir Barat Daya Pulau Lombok yang terkenal akan jejeran pantainya yang eksotis. Air lautnya tentu saja sangat jernih dan bening. Kamu bisa melihat kumpulan karang dan biodata laut dengan mata telanjang. Oh ya, dibagian tengah pulau ada sebuah pohon yang bisa kamu jadikan tempat untuk ngadem

Itulah bahasan seputar wisata  Gili di lombok yang harus di kunjungi yang dapat kami sampaikan pada bahasan kali ini, lebih dan kurang nya kami mohon maaf. Dan semoga bahasan kali ini bermangfaat dalam menambah info wisata anda dan lebih mengenal keragaman dan keindahan alam Indonesia serta dapat memajukan Program Wisata Indonesia.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment