Wisata Pantai Rancabuaya Garut

Wisata pantai yang ke - 3 dalam pembahasan ngiuhandigarut.blogspot.com kali ini adalah "Wisata Pantai Rancabuaya Garut". Ketiga pantai yang populer di Garut Selatan, Santolo, Sayang Heulang dan juga Rancabuaya akan menemani Anda liburan asyik bersama keluarga ataupun kerabat Anda di kantor. 

Untuk paket wisata ke-3 tempat tersebut, Anda bisa dapatkan di HDG Team (Trip Planner & Event Organizer) salah satu travel wisata yang sudah berpengalaman di Garut dalam mendampingi rombongan perusahaan yang mengadakan gathering ataupun outing di Garut. Untuk info lebih lengkap hub. 089661436415 whatsap. 089661436415

Wisata Pantai Rancabuaya


Wisata Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya Garut merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Purbayani, Caringin Kabupaten Garut. Tidak berbeda jauh dengan Pantai Sayang Heulang, pantai rancabuaya ini memiliki batu - batu karang yang besar yang langsung berbatasan dengan samudra hindia. Oleh sebab itu, pantai rancabuaya ini memiliki ombak yang cukup besar. 

Berwisata ke pantai sayang heulang mungkin dapat menjadi kegiatan yang paling tepat untuk dilakukan mengingat bulan ramadhan yang sebentar lagi akan segera tiba. Kegiatan tersebut telah team dari kami HDG Team lakukan sebelumnya tepat pada tanggal 2 February 2017 kemarin. Seluruh Team kami berangkat kesana untuk melaksanakan liburan sambil survey tempat karena akan ada rombongan tamu yang melaksanakan gatheringnya disana.

Oleh karena itu untuk memberikan kepuasan kepada rombongan tamu gathering tersebut kami melaksanakan survey tempat terlebih dahulu untuk memikirkan moment - moment apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk membuat rombongan gathering tersebut puas dengan pendampingan kami. 

Alhamdulilah saat kami melaksanakan survey kesana, kami mulai terbayang dengan kegiatan apa saja yang akan dilakukan pada gathering tersebut. Saya tidak akan membocorkan kegiatan apa saja yang akan dilakukan disana karena kami ingin memberikan suprise kepada rombongan tamu kami☺. Saya hanya akan menceritakan keadaan serta kondisi alam disana supaya Anda mengetahuinya dan tak ragu lagi untuk berwisata kesana. 

Berbeda halnya dengan pantai santolo dan juga pantai sayang heulang yang kalau dilihat dari berbagai sisi mungkin kurang menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Pantai rancabuaya ini memiliki tempat yang bersih, nyaman dan juga tidak banyak atau bahkan tidak pernah ada pungutan - pungutan liar di daerah sana. Kami juga sangat heran mengapa tidak ada pungutan terserbut padahal dari awalnya kami sudah mempersiapkan uang untuk mengantisipasi hal tersebut. Bukannya kami sombong atau menginginkan pungutan tersebut, namun kami hanya antisipasi saja mengingat saat kami mengunjungi pantai santolo dan juga sayang heulang hal tersebut beberapa kali terjadi. 

Setelah kami terheran dengan tidak adanya pungutan di jalan - jalan sekitar pantai, kami juga terkejut dengan kondisi alamnya yang sangat bersih dari sampah yang sangat terbalik dengan santolo dari banyaknya sampah yang berserakan. Dua hal tersebutlah yang membuat kami cukup yakin gathering untuk nanti akan berjalan lancar dan sukses membuat tamu gathering kami kali ini akan merasa puas. 

Dilihat dari pemandanganyapun tidak kalah dari santolo dan sayang heulang, justru menurut saya kalau dilihat dari pemandangan tempat ini lebih indah dari kedua pantia lain diatas. Pokoknya wisata ke pantai rancabuaya ini sangat cocok dilakukan dan tempat ini saya beri nilai 9 jikalau ada penilaian di tiap tempat wisata. 

 Akomodasi 


Penginapan HDG Alamanda Beach

Berbagai akomodasi di tempat ini juga menurut saya cukup komplit tidak akan membuat Anda kesusahan dalam mencari sesuatu yang Anda perlukan. Dimulai dari hotel ataupun penginapan, tempat ini adalah tempat yang rekomended untuk penginapan yang nyaman, bersih dan juga pelayanannya sangat ramah. Begitupun dengan warung makannya, menu makanannya memang tidak jauh berbeda dari santolo ataupun sayang heulang akan tetapi karena tempatnya yang sangat terjaga kebersihannya membuat warung makan di pantai ini diberi nilai + oleh saya.











Salah satu penginapan yang saya rekomendasikan disana adalah HdG Alamanda Private Resort Rancabuaya. Nyaman sudah tentu, bersih sudah tentu begitupun juga keramahan para penjaganya sudah tak diragukan lagi. Dan yang paling penting mengingat resort hdg alamanda ini adalah private jadi baik itu di sekitar penginapan ataupun sekitar pantai Anda tidak akan menemukan orang lain yang mengganggu Anda. 


Tiket Masuk Pantai Rancabuaya 


Sudah saya jelaskan beberapa kelebihan dari tempat wisata pantai di Garut Selatan diatas. Yang jelas melihat dari pengalaman saya saat mengunjungi pantai ini, saya 100 % berpendapat bahwa ketika Anda ingin melaksanakan kegiatan paket wisata di tempat ini Anda akan puas tidak akan kecewa baik itu dari pelayanannya maupun kenyamanannya. Harga tiket masuk pantainya pun cukup murah yaitu Anda hanya akan dipungut biaya Rp. 5.000,- / orang. 

Akses Jalan 


Untuk akses jalan ke pantai ini sama dengan akses jalan ke Pantai Santolo ataupun Rancabuaya. Hanya saja mungkin jika menggunakan jalur Bandung - Pangalengan Anda akan sampai lebih cepat.

Berikut ini garis besar rutenya. 

  • Rute Garut - Cikajang - Pameungpeuk - Rancabuaya. Mungkin akses jalannya cukup bagus dengan kondisi jalan yang tidak terlalu besar dan juga berkelo - kelok, saya sarankan jika Anda membawa rombongan dalam jumlah yang besar menggunakan jalur ini Anda menggunakan mini bus hiace jangan menggunakan bus besar. 
  • Rute Bandung - Pangalengan - Rancabuaya. Akses jalannya sudah sangat bagaus karena baru beres pembangunan, jalannya agak lebar namun cukup bergelombang dan juga berkelok - kelok makanya dari itu meskipun jalannya agak lebar namun disarankan jika menggunakan jalur ini menggunakan mini bus hiace jangan bus besar. 

Video Rancabuaya 




Google Maps 


Berikut ini peta lokasi untuk pantai rancabuaya ini.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment