Objek Wisata Darajat Pass Garut

Sumber air panas alami bukan hanya terdapat di Objek wisata Cipanas Tarogong Garut saja, tetapi Objek Wisata Darajat Pass Garut juga memilikinya. Seperti tak mau kalah, objek wisata darajat pass juga merupakan objek wisata yang paling populer di Garut. Bahkan jika saya bandingkan di tahun ini (Tahun 2017) perbandingan wisatawan yang datang ke objek wisata darajat adalah 2 kali lipatnya wisatawan yang datang ke objek wisata cipanas. 

Jika objek wisata cipanas memiliki Gunung Guntur sebagai salah satu daya tarik utamanya, objek wisata darajat juga mempunyai Gunung Darajat yang tidak kalah menariknya. Bahkan lokasi objek wisata ini lebih dapat karena berada di puncak dengan pemandangan pegunungan gunung darajat langsung sehingga mungkin wisatawan yang datang kesana akan merasa puas dan terbayar perjalanan jauhnya hanya dengan melihat pemandangannya saja. 

Objek Wisata Darajat Pass



Itulah salah satunya hal mengapa objek wisata ini sangat di minati di Garut. Hal lain yang membuat objek wisata ini diminati adalah adanya kolam renang air panas waterpark yang mungkin tidak bisa di dapat di beberapa kota besar lain di Indonesia. Jadi intinya mengapa objek wisata darajat pass ini sangat diminati oleh banyak wisatawan ? Itu karena objek wisata ini memiliki kolam renang air panas waterpark yang berada di sebuah kawasan pegunungan dengan pemandangan dan suasana yang sungguh luar biasa.

Ada beberapa objek wisata di kawasan darajat ini diantaranya :

  • Awit Sinar Alam Darajat
  • Darajat Pass Waterpark
  • Bungalow VIP Puncak Darajat Pass
  • Puncak Jaya Darajat
Dengan pengunjung yang semakin banyak, banyak pebisnis - pebisnis disana yang memanfaatkan hal tersebut untuk membangun hotel dan juga penginapan sebagai pelengkap untuk para wisatawan bisa menginap supaya tidak capek pulang pergi. Nah, disini saya memilibi beberapa hotel dan juga penginapan yang bisa Anda gunakan sebagai tempat beristirahat. Namun ada beberapa hal yang harus Anda ketahui bahwa penginapan ataupun hotel di darajat ini rata - rata berharga mahal.

Bungalow VIP Puncak Darajat Pass


Bungalow VIP Puncak Darajat Pass

Bungalow ini berada di puncak paling atas setelah darajat pass waterpark. Bungalow ini adalah hotel yang paling nyaman menurut saya dipakai untuk menginap atau bermalam. Jumlah kamarnya kurang lebih ada 13 kamar dengan 5 bungalow.








Penginapan Darajat Pass Waterpark


Bungalow Darajat Pass Waterpark

Selain hotel resort puncak darajat pass yaitu bungalow vip puncak darajat, Darajat Pass Waterpark juga memiliki beberapa penginapan yang bisa Anda gunakan sebagai tempat bermalam yang cukup nayaman. Berikut ini saya memiliki dokumentasi fotonya.

Penginapan di Darajat Pass Waterpark







Penginapan Awit Sinar Alam Darajat


Awit Sinar Alam Darajat

Sama halnya dengan Darajat Pass Waterpark, Awit Sinar Alam juga memiliki kolam renang air panas alami dan juga penginapan yang dapat digunakan untuk bermalam. Biasanya bila objek wisata darajat pass udah penuh alternatif lainya yaitu berkunjung ke Awit Sinar Alam Darajat. 







Untuk detail foto kamarnya kebetulan saya belum memilikinya, namun insya allah secepaatnya saya akan berkunjung kesana untuk mendokumentasikannya dan artikel ini akan saya edit kembali dengan detail foto kamarnya.


Hotel Green Hero Darajat


Hotel Green Hero Darajat

Hotel green hero darajat merupakan salah satu hotel yang termasuk sangat baru di kawasan darajat. Hotel ini sengaja dibangun karena hotel ataupun penginapan di darajat pass dan juga awit sinar alam darajat selalu penuh namun banyak wisatawan yang menanyakan hotel dan juga penginapan untuk di booking. Maka dari itulah dibangun hotel ini mengingat masih banyaknya wisatawan yang mencari penginapan di daerah sana. Namun harga menginap di hotel green hero ini sangat mahal menurut pendapat saya pribadi.








Puncak Jaya Darajat


Puncak Jaya Darajat

Alternative terakhir ketika Anda kehabisan hotel ataupun penginapan untuk di booking, Anda bisa memilih menginap di Puncak Jaya Darajat. Puncak jaya darajat juga memiliki kolam renang tersendiri dan juga memiliki akomodasi - akomodasi lengkap lainya. berikut ini dokumentasi fotonya.

Puncak  Jaya Darajat

Puncak Jaya Darajat





Akomodasi Selain Penginapan

ATV Ofroad

Akomodasi selain penginapan di objek wisata darajat pass ini, disana Anda dapat menemukan warung, alamarft terdekat, rumah makan / resto, dan juga yang lainya hampir sama dengan objek - objek wisata lainya di garut, semua akomodasinya lengkap ada di darajat pass ini. Yang paling penting, disini juga Anda bisa melaksanakan paintball, ATV fun Offroad, dan jua outbound.

Foto Darajat Pass

Berikut ini saya memiliki beberapa dokumentasi foto tentang darajat pass dan juga tentang rombongan tamu yang telah selesai melaksanakan gathering dengan pendampingan HDG Team










Video Darajat Pass


Berikut ini saya memiliki dokumentasi video tentang objek wisata darajat pass ini, sengaja saya buat khusus untuk Anda yang sedang ingin melaksanakan liburannya di Garut.



Google Mas


Supaya Anda lebih mudah menemukan objek wisata Darajat Pass ini, Anda bisa ikuti jalur Google maps berikut ini.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment