Sukaregang Garut

Hari ini hari minggu tanggal 18/05/2017 Saya ingin sedikit sedeikit memberikan Anda informasi nih mengenai wisata belanja di garut.  Kebetulan saya sendiri merupakan warga asli Garut dan bekerja di salah satu agent travel wisata di Garut HDG Team Trip Planner & Event Organizer. Jadi sudah merupakan tugas saya memberikan Anda informasi mengenai seluruh objek wisata yang ada di Garut. Bukan hanya objek wisata alam ataupun objek wisata pantai yang saya bahas disini, melainkan objek wisata belanjapun akan saya bahas. Pesona Garut 2017 !

Karena tentunya Anda sebagai wisatawan yang berkunjung ke Garut baik itu dari Jakarta, Bandung dan sekitarnya pasti bingung kira - kira wisata belanja mana nih di Garut yang harus Anda kunjungi? Bukan hanya wisata belanja makanan dan oleh - oleh saja tentunya, Anda juga tentu memerlukan wisata belanja produk khas Garut. Nah disini saya mempunyai salah satu rekomendasi untuk Anda para wisatawan yang menginginkan wisata belanja produk khas Garut yang benar - benar sudah terkenal hingga ke mancanegara. Wisata belanja tersebut tidak lain adalah Sukaregang Garut.

Wisata Belanja Sukaregang Garut


Sukaregang Garut merupakan tempat penjualan produk - produk kulit khas Garut seperti jeket kulit, sepatu kulit, tas kulit, dompet kulit dan lain sebagainya. Memang Garut ini memang memiliki banyak potensi selain tempat wisatanya yang indah Garut juga dikenal dengan dengan produk penghasil kulitnya yang bagus, awet dan tahan lama. 

Nah, Ada sebagian wisatawan yang dengan sengaja datang ke Garut hanya ingin membeli jaket kulit Garut yang khas, Sukaregang lah tempatnya. Produksi barang - barang kulit disini kebanyakan memakai kulit domba, kulit sapi dan hewan lainya. 

Kebanyakan wisatawan yang melaksanakan paket wisata di Garut dengan mamakai jasa HDG Team, sukaregang ini selalu menjadi tempat terakhir untuk wisata belanja mereka. Maka dari itu kebanyakan yang berbelanja jaket kulit disini adalah wisatawan luar Garut dengan rombongannya yang menggunakan bus. Anda bisa lihat dari Gambar di bawah ini. 







Selain Anda bisa berbelanja di rumah kulit ini, Anda juga sebagai rombongan wisatawan bisa melihat langsung proses produksi jaket kulit yang terkenal ini. Lokasi pabrik pembuatan jaket kulit ini berada di belakang toko - toku kilit diatas. 

Untuk Anda yang ingin membeli produk - produk kulit disini, Saya memiliki 2 tips nih untuk Anda yaitu :

Jangan malu bertanya 


Saat membeli produk kulit disini mungkin Anda akan kebingungan mencari produk - produk kulit yang murah dan juga berkualitas disini. Disarankan untuk Anda yang datang ke tempat ini jika Anda ditemani oleh tour guide untuk pendampingan wisata Anda, Anda jangan malu bertanya. Tanyakan kepada mereka mengenai produk kulit yang akan Anda beli disini atau Anda juga bisa menanyakan langsung kepada pelayan tokonya. 

Namun saran saya ketika Anda menanyakan kepada pelayan tokonya pasti pelayan tokonya tersebut akan memberikan jawaban yang bagus - bagus terhadap barangnya tersebut. Akan tetapi disarankan untuk Anda bertanya kepada tour guide atau penjual - penjual asongan yang berjajar di pinggir jalan tanyakan kepada mereka dimana toko yang menjual produk kulit yang murah juga berkualitas. 

Selain itu, saking banyaknya produk - produk kulit disini yang bagus - bagus seperti jaket kulit, dompet kulit, ikat pinggang maupun sepatu kulit. Anda juga mungkin bingung harus memilih yang mana untuk Anda bawa pulang. Anda juga justru kebingungan mencari barang kulit asli, tanyakan juga langsung kepada mereka. Jadi Anda jangan malu bertanya disini jangan sampai Anda kecewa nantinya saat Anda sampai di rumah. 

Namun Anda juga jangan khawatir mengenai keaslian dari produk kulit disini karena insyaallah hampir semua pedagang disini menjual produk - produknya dengan kulit asli. Tapi saya juga tidak bisa menjamin, tuntunya ada beberapa para penjual nakal yang menjual produknya bukan asli kulit.

Jangan Malu Menawar


Dan yang lebih menyenangkan disini untuk para ibu dan bapak yang sangat suka berbelanja adalah : Disini tidak diharamkan untuk menawar ! Tawarlah baranga sesuai Anda menawar barang ketika berbelanja ke pasar karena biasanya disini sistemnya tidak berbeda jauh dengna yang dipasar. Walaupun harga yang ditawarkan di sukaregang ini kebanyakan sudah murah dengan barang yang di tawarkan diluar, namun Anda disini tetap bisa menawar dan mendapatkan harga yang lebih miring untuk produk kulit dengan kualitas yang sangat bagus dan berkualitas.

Yang jelas disini Anda jangan malu menawar untuk mendapatkan barang kesukaan Anda supaya Anda bisa mendapatkan barang kesukaan dengan harga yang minim .. hhee Jika kakak atau diantara keluarga Anda ada yang jago menawar harga barang bila perlu ajak dia kesini.

Sudah yah segitu dulu aja sarannya :) kalau Anda masih memerlukan saran untuk berbelanja di Sukaregang ini tanyakan dengan berkomentar di blog butut saya ini hhee.

Ohh iyah lupa, Anda juga pasti memerlukan google maps yah saat Anda berkunjung kesini ? Ini saya berikan langsung google mapsnya. Ikuti saja jalurnya ! 



Previous
Next Post »
Thanks for your comment