Lapangan Golf Ngamplang Garut

 Seperti yang Anda ketahui, Wisata di Garut ini banyak macamnya, diantaranya :

Wisata Pegunungan seperti :

Wisata Pantai Seperti :
Wisata Belanja Seperti : 
  • Pusat Kerajinan Kulit Sukaregang
  • Pusat Oleh - Oleh Khas Garut (SBR III) 
Namun selain beberapa objek wisata di atas, Garut juga memiliki beberapa objek wisata buatan yang layak untuk Anda jadikan sebagai tempat untuk bermain yaitu Lapangan Golf Ngamplang. Sesuai dengan namanya Golf Ngamplang, objek wisata ini berada di sebuah desa bernama Ngamplang.

Objek wisata ini menjadi beberapa pilihan alternatif dari wisatawan lokal Garut yang suka dengan tempat yang romantis. Bahkan jika Anda mengetahui sejarahnya tentang objek wisata ini, Anda mungkin bisa terkejut karena objek wisata ini pernah dikunjungi oleh artis pesohor dunia pada zamannya.

Ngamplang Garut 

Anda mungkin mengetahui Charlie Chaplin salah satu pesohor dunia di tahun 1929 - 1945 ini tercatat pernah mengunjungi Garut dan menginap di Hotel Ngamplang, itulah mengapa kota Garut disebut dengan Swiss Van Java yang konon katanya julukan tersebut diberikan oleh Charlie Chaplin karena menginap di hotel ngamplang dan melihat keindahan alam kota Garut dari ketinggian, pada waktu itu ia teringat dengan kota tempat tinggalnya yaitu swiss yang pesona alamnya tidak jauh berbeda dengan kotanya tersebut. Di kelilingi oleh pegunungan dengan pemandangan alam yang tiada duanya.

Menurut bahasa Sunda Ngamplang berarti Lega dan Rata atau yang berhubungan dengan luas dan rata. Sesuai dengan namanya tersebut objek wisata Ngamplang menyajikan suasana yang luas serta rata. Objek wisata ini terletak tepat di Desa Ngamplang Kecamatan Cilawu Kebupaten Garut, berada di Jl. Raya Tasikmalaya KM 7. 

Banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan di golf course flamboyan ini seperti : Spot Foto Preewedding, Tempat Wisata Keluarga, Foto Selpie Para Remaja dan kegiatan lainya. Berfoto lanskap dengan becground indah kota Garut di ketinggian tersebut akan menjadikan foto Anda menarik untuk dilihat. 

Bayangkan jika langitnya sedang cerah, Anda bisa berfoto dengan backgroud sungai cimanuk yang meliur - liur membelah kota Garut atau dengan beberapa gunung seperi Gunung Papandayan, Gunung Guntur serta gunung yang seperti berbentuk piramida yaitu Gunung Sedap Hurip. Apakah Anda tidak tertarik untuk malakukannya ? 

Akomodasi di Ngamplang


Untuk Anda wisatawan dari luar kota yang berwisata ke ngamplang selama beberapa hari, tak perlu risau karena di ngamplang ini terdapat akomodasi penginapan yang bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk beristirahat dan bermalam. Dahulu memang disini terdapat hotel bertaraf internasional, akan tetapi pada saat terjadi kebakaran tahun 1942 tercatat warga Garut membakar seluruh bangunan hotel dan sanatarium di ngamplang. 

Akomodasi lainya yang ada di ngamplang yaitu : lapangan tenis, parkiran yang luas, mushola, ruang tunggu, dan lain - lain. Biasanya warga kota Garut dan luar kota Garut banyak yang berkunjung ke golf course flamboyan ini. 

Dokumentasi Foto Golf Course Flamboyan









Maps Ngamplang Garut 

Previous
Next Post »
Thanks for your comment