Banyu Alam Resort Cipanas

Rekomendasi hotel di Garut yang terakhir adalah Banyu Alam Resort Cipanas Garut. Hotel ini merupakan hotel yang terletak di objek wisata cipanas Garut. Lokasi tepatnya banyu alam resort cipanas ini terletak di Jl. Raya Cipanas No. 102, Rancabango Tarogong Kaler Garut. Hotel ini merupakan salah satu rekomendasi saya karena harga penginapannya yang tidak terlalu mahal namun memiliki pesona keindahan alam Garut. 


Banyu Alam Resort 


Saat Anda memasuki kawasan banyu alam resort, Anda akan disuguhkan dengan bagian depan hotel yang berupa rumah joglo yang merupakan bagian lobby atau fron office. Lalu berjalan terus kedepan, Anda akan melihat deretan bungalow yang berjajar rapi di kiri dan kanan dan ditengah - tengahnya terdapat kolam ikan yang cukup besar.

Hal itulah yang membuat tempat ini sangat mernarik. Sebenarnya hotel ini tidak terlalu berbeda jauh dengan Kampung Sumber Alam, hanya saja Banyu Alam Resort Cipanas ini  tidak memiliki kolam renang air panas. Hal lain yang membuat saya nyaman dan merekomendasikan tempat ini adalah mesjid yang ada di hotel ini begitu nyaman dan juga sangat terawat.

Banyu alam resort
Inilah banyu alam resort bila pagi hari, suasana disini sangat nyaman dan juga indah. Hal yang harus Anda ketahui disini adalah lokasi hotel ini berada di bawah kaki gunung guntur, Jadi sudah tentu pemandangan Gunung Guntur yang banyak di katakan di artikel - artikel lain tentang gunung tersebut bisa terlihat jelas dari hotel ini. Apalagi siang hari bila kabut tidak menutupi rasanya ketika melihat hotel ini akan sangat terlihat fantastis dengan background di belakang hotel ini.


Tipe Kamar di Banyu Alam


Ada beberapa tipe bungalow yang bisa anda gunakan sebagai tempat beristirahat atau bermalam di hotel ini, tiada lain diantaranya :

  • Bungalow A2 
  • Bungalow A1
  • Bungalow A
  • Bungalow B
  • Bungalow C
  • Bungalow Junior Suite
  • Bungalow Suite Room
Bungalow - bungalow disini hampir sama dengan konsep - konsep di hotel lain di Garut yang memilih konsep perkampungan di hotelnya yaitu beratapkan rumbia dengan dinding - dinding yang terbuat dari bilik bambu dan lantai papan. Tidak ada yang namanya lantai berkeramik dan berbata disini karena itu supaya suasana khas kental pedesaanya bisa sangat terasa. Jika diantara Anda ada yang gemar memancing, dihotel ini dipersilahkan untuk Anda bawa pancingan dan ikannya bisa Anda masak sendiri. 


Harga Penginapan di Banyu Alam Resort


Untuk masalah harga menurut saya pribadi mengapa saya merekomendasikan hotel ini, karena hotel ini tidak terlalu mahal seperti hotel - hotel yang lain, namun fasilitasnya memang sangat cukup hanya saja tidak ada kolam renang di hotel ini seperti hotel - hotel lain yang berada di kawasan objek wisata cipanas. 

Harga penginapannya yaitu dari weekdasy, weekend ataupun long weekend sangat berbeda antara lain :
  • Weekdasy harga dimulai dari Rp. 400.000,- hingga Rp. 750.000,- 
  • Weekend harga dimulai dari Rp. 600.000,- hingga Rp. 1.100.000,- 
  • Long Weekend harga dimulai dari Rp. 680.000,- hingga Rp. 1.500.000,- 

Fasilitas di Banyu Alam Resort


Ada cukup banyak fasilitas menarik lainya di hotel banyu alam resort ini, diantaranya : 
  • Restoran
  • Ruang Meeting 
  • Kolam Ikan Yang Bisa Dipancing
  • Mesjid 
  • Toilet
  • dll

Rute Perjalanan Banyu Alam


Mengenai rute perjalanan jika Anda menginginkan menginap di hotel ini dari Bandung atau Jakarta, Anda bisa melalui jalru Nagreg. Begitu Anda keluar dari tol Cilenunyi, Anda bisa langsung memasuki arah yang menuju ke Ranca Ekek lalu masuk ke Cicalengka dan mulai masuk ke Nagreg. Bila Nagreg Anda masuk menuju Garut melewati Leles, Kadungora dan Warung Peuteuy. Setelah dari Warung Peuteuy Anda akan dibawa ke Tarogong dan dari Tarogong Anda bisa masuk ke kawasan cipanas dengan berbelok kanan pada saat mau menuju jalan baru cipanas yang mau ke Rumah Makan Dapur Setia Kawa. Dari kawasan cipanas Anda bisa mencari hotel banyu alam resort disana. 

Alamat Hotel Banyu Alam Resort


Nah, bila Anda kebingungan mencari lokasi hotel dari Cipanas, disini saya amempunyai lokasi tepatnya yaitu terletak di Jl. Cipanas No. 102 Tarogong Garut. Berikut ini saya sertakan google mapsnya.


Itulah daftar lengkap dari rekomendasi Hotel di Garut yang saya berikan untuk Anda, Disini Paket Wisata Ngiuhan di Garut ingin memebrikan semua solusi untuk Anda para wisatawan yang ingin melaksanakan paket wisatanya ke Garut. Mudah - mudahan artike ini akan sangat membantu bagi Anda semua, dan apabila ada kesalahan dalam tulisan ini say ameminta maaf yang sebesar - besarnya. Saya sangat membutuhkan saran Anda untuk perbaikan artikel ini. Mohon untuk ketersediaanya berkomentar disini !
Previous
Next Post »
Thanks for your comment